Breaking News

Senin, 25 Juli 2022

Memilih Ikan untuk Akuarium Air Tawar yang Lebih Besar

 

Memilih Ikan untuk Akuarium Air Tawar yang Lebih Besar


Radartujuh.com - Jika Anda memiliki akuarium yang lebih kecil dan siap untuk naik ke tangki 55 galon, Anda siap untuk mengalami lebih banyak ketenangan dan kegembiraan daripada sebelumnya. Memiliki ruang yang begitu besar memungkinkan lebih banyak variasi ikan air tawar serta tanaman dan dekorasi. Memilih ikan untuk akuarium ukuran ini sangat menyenangkan, tetapi ingatlah untuk terus menghitung karena Anda tidak ingin mengisi akuarium Anda terlalu banyak.


Menyiapkan tangki 55 galon mirip dengan tangki yang lebih kecil, mengingat ada perbedaan ukuran dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengisinya dengan air. Filter harus mampu menangani banyak galon juga. Dan tentu saja, Anda juga membutuhkan lebih banyak tanaman dan dekorasi; oh ya, Anda akan membutuhkan ikan.


Karena tangki 55 galon memiliki lebih banyak ruang daripada versi yang lebih kecil, mengisinya dengan ikan bisa menjadi sedikit mahal pada awalnya. Ada beberapa cara untuk menyiasatinya, tetapi keputusan akhir sepenuhnya terserah Anda. Saat memilih ikan, perlu diingat bahwa ikan bisa berada dalam kelompok yang berbeda yaitu komunitas, semi-agresif dan agresif.


Mengetahui kelompok yang berbeda akan membantu memutuskan ikan mana untuk ukuran 55 galon. akuarium air tawar untuk mendapatkan. Salah satu kemungkinan adalah untuk mendapatkan beberapa ikan agresif dan kemudian menyeimbangkan tangki dengan dekorasi dan tanaman. Ini tidak hanya akan memberi Anda ikan berenang di sekitar tetapi volume dekorasi dan tanaman akan menyembunyikan fakta bahwa hanya ada beberapa ikan di dalam tangki. Anda bisa memulai dengan beberapa Oscar atau hiu.


Pilihan lain untuk dipilih adalah memiliki beberapa kelompok kecil ikan komunitas. Ikan komunitas adalah yang paling umum dan mereka tidak akan menjadi terlalu besar. Memiliki beberapa kelompok yang terdiri dari 3 atau 4 orang berenang juga akan memberikan kesan bahwa ada lebih banyak ikan di dalam akuarium. Ikan komunitas dapat berupa Danios, Mollies, Swordtails, Tetras, Angels, dan Gouramis untuk beberapa nama. Anda dapat memilih beberapa yang akan tetap lebih dekat ke atas dan juga beberapa yang lebih suka bagian bawah.


Apalagi ikannya juga bisa sesederhana ikan mas dan tidak lain hanyalah ikan mas. Ikan mas mungkin yang paling murah dan mereka menambahkan warna dan gerakan ke air. Tentu saja, berenang dengan warna emas di sekitar akuarium tidak apa-apa, jadi mungkin Anda ingin menambahkan beberapa siput atau lobster air tawar. Berinvestasi dalam pengumpan bawah seperti Cory Cat juga merupakan ide yang bagus.


Tidak peduli apa tampilan yang Anda cari, atau berapa banyak uang yang harus Anda keluarkan, ada sejumlah ikan untuk akuarium air tawar 55 galon yang dapat Anda pilih. Dengan sedikit pengetahuan tentang spesies yang berbeda, dan jika Anda lebih suka berada di sekolah atau penyendiri, nongkrong di dekat bagian atas, atau bersembunyi di dasar tanaman, Anda akan memiliki akuarium yang tampak bagus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar