Breaking News

Rabu, 07 Desember 2022

Ini Alasan Pelaku Pembunuhan Ibu Kandung di Muara Enim Berpeluang Bebas.

 


MUARAENIM - Setelah sepekan diamankan dan menjalani pemeriksaan, Iwan (25), tersangka pembunuhan terhadap ibu kandung, Rohila (54), di Dusun II Desa Suka Menang, Kecamatan Gelumbang, Muaraenim kini dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa Ernaldi Bahar Palembang.

Kapolsek Gelumbang Iptu Rendy Novriady mengatakan, bahwa dirujuknya tersangka pembunuhan tersebut lantaran sejumlah saksi yang diperiksa menyebutkan bahwa Iwan diduga mengalami gangguan kejiwaan.

"Dari keterangan beberapa saksi, seperti ayah tirinya maupun masyarakat sekitar, mengatakan jika tersangka Iwan ini diduga mengalami gangguan jiwa," ujar Iptu Rendy, Kamis (8/12/2022).

Dijelaskan Rendy, nantinya Dokter RS Ernaldi Bahar akan melakukan pemeriksaan medis kejiwaan tersangka, untuk mengevaluasi kondisi kesehatan mental dan mendeteksi gangguan kejiwaan. Rangkaian pemeriksaan dapat meliputi tanya jawab, pemeriksaan fisik, dan pengisian kuesioner dengan psikiater atau psikolog.

"Saat ini kita masih menunggu hasil dari observasi dokter RS Ernaldi Bahar, jika memang mengalami gangguan jiwa, maka penyidikan akan dihentikan," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, tersangka Iwan yang tinggal bersama orangtuanya di Dusun II Desa Sukamenang Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan, diduga telah melakukan pemukulan terhadap Ibunya Rohila (54) sebanyak 3 kali memakai sepotong kayu hingga menyebabkan korban meninggal dunia.

Kejadian berawal, Sabtu (26/11/2022) sekitar pukul 06.00 WIB, pada saat suami korban, Burhan (55), pulang dari berkebun dan melihat istrinya sudah tergeletak tak bernyawa di dapur dengan luka robek di bagian kepala belakang yang diduga karena benda tumpul jenis kayu balok yang ditemukan di dekat korban.

Pasca melakukan pembunuhan, tersangka langsung kabur dan berhasil ditangkap Unit Reskrim Polsek Gelumbang, Rabu (30/11/2022) sekitar pukul 17.00 WIB di kawasan Jalan Batu bara Kemang Bejalu KM 13.

Setelah diperiksa, tersangka mengaku telah melakukan pemukulan terhadap Ibunya menggunakan kayu sebanyak 3 kali.er-sumber:okezone.com

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar