Breaking News

Minggu, 21 Agustus 2022

2 Rumah Produksi Tahu Di Tanggungharjo Terbakar Karena Lupa Matikan Dapur Tungku



GROBOGAN - Lupa mematikan dapur tungku penggorengan tahu dan ditinggal mengirimkan pesanan ke Semarang, dua rumah milik warga Dusun Sendangmudal RT 06 RW 06 Desa Sugihmanik Kecamatan Tanggungharjo Kabupaten Grobogan, terbakar, Sabtu(20/8) malam. Yakni rumah produksi tahu milik Rusdiyanto dan Suwartono. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun kerugian materi ditaksir sekitar Rp 110 juta. 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogan Today, kebakaran rumah produksi tahu milik Rusdiyanto pertama kali diketahui tetangga korban, Sunardi (40) saat keluar rumah. Ia melihat api berkobar dari sisi rumah samping kiri yang berfungsi sebagi dapur tungku tempat penggorengan tahu. 

 

Melihat kejadian tersebut,ia langsung berteriak minta tolong. Warga yang mendengar teriakan tersebut langsung berdatangan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Tanggungharjo dan diteruskan ke Pemadam Kebakaran Gubug dan Pemadam milik PT Semen Grobogan. 

Mendapatkan laporan tersebut, pemadam kebakaran langsung menuju lokasi kejadian. Tak berapa lama, api berhasil dipadamkan

Kapolsek Tanggungharjo, AKP Winarno menjelaskan, dari hasil Cek olah TKP dan Penyelidikan di sekitar TKP dengan Unit Reskrim Polsek Tanggungharjo bersama TIM INAFIS Polres Grobogan penyebab kebakaran berasal dari rumah produksi tahu milik Rusdiyanto. Yakni dari tungku tempat penggorengan tahu karena lalainya korban mematikan api pada tungku penggorengan tahu dan ditinggal untuk mengirim pesanan tahu ke Semarang.

 

"Sehingga wajan yang berisikan minyak panas dan api tungku yang masih menyala membakar wajan yang berisikan minyak kemudian merembet ke samping tungku penggorengan yang terdapat bahan kayu bakar, sekam padi, dan janggel jagung yang mudah terbakar," ungkapnya.er-Sumber:Grobogantoday

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar