Breaking News

Kamis, 25 Agustus 2022

Adu Banteng Avanza Dengan 2 Sepeda Motor di Yogyakarta 1 Penumpang Tewas


 

Yogyakarta- Sebuah mobil Toyota Avanza menabrak dua sepeda motor dari arah berlawanan di Yogyakarta. Mobil itu terlibat adu banteng karena  nekat mencoba menyalip saat berada di tikungan. Kanit Lantas Polsek Patuk, Iptu Kusnan mengatakan, kecelakaan terjadi Kamis (25/8/2022) petang sekira pukul 17.00 WIB, di tikungan U Jalan Yogyakarta - Wonosari tepatnya di Tugu Perbatasan Gunungkidul, tanjakan Slumprit, Dusun Hargodumillah Kapanewon Patuk, Gunungkidul. 


"Adu banteng tersebut melibatkan tiga kendaraan bermotor," kata Kusnan, Jumat (26/8/2022). Dia menambahkan, tiga kendaraan itu masing-masing Toyota Avanza warna Silver bernomor polisi AB-1146-NO dengan sepeda motor Yamaha Vixion warna Hitam G-6029-NG dan Honda Beat warna putih AB-3967-LA. 

Kecelakaan tersebut bermula ketika Pengemudi Toyota Avanza Gandung Dwi Raharja (31) warga Nyamplungan, Kelurahan Prenggan Kota Gede, melaju dari arah Yogyakarta menuju ke Wonosari.

"Sampai di tikungan dan tanjakan Slumprit yang berbentuk U, dia bermaksud mendahului kendaraan lain dari kanan," kata dia, Sopir Tewas Terjepit Kabin Namun dari arah berlawanan muncul sepeda motor Yamaha Vixion warna Hitam yang dikendarai Dwi Septian Nugroho (25) warga Pedukuhan Gembok Kelurahan Getas Kapanewon, Playen, Gunungkidul. Kemudian, sepeda motor Honda beat yang dikendarai Nabila Abigail Saviera (24) warga pedukuhan Budegan, Kelurahan Piyaman Kapanewon, Wonosari

Karena jarak terlalu dekat dan pengemudi Toyota Avanza  tidak konsentrasi, sehingga mobilnya memasuki jalur berlawanan dan menabrak dua sepeda motor yang menuju ke Yogyakarta.  "Adu banteng terjadi. Mobil berhenti karena masuk selokan dan menghantam tebing sisi kanan," kata dia.

Akibat kejadian tersebut, pengendara  Honda Beat mengalami luka pada kaki kanan sobek, dan memar. Dia sudah dibawa ke RS Prambanan. Penumpang Toyota Avanza Iyurniawati (24) warga Plumbungan 15/04 Kelurahan Putat Kapanewon Patuk, Gunungkidul mengalami luka pada kepala memar.   "Kasus ini ditangani oleh Unit Lalu Lintas Polsek Patuk," katanya. Editor : Nur Ichsan Yuniarto.er-Sumber:iNews.id


Tidak ada komentar:

Posting Komentar