Breaking News

Kamis, 11 Agustus 2022

Rumah Kayu Warga Tanggungharjo Grobogan Ludes Terbakar Inilah Penyebabnya

 


Grobogan - Insiden kebakaran kembali melanda sebuah rumah di Kabupaten Grobogan.

Kali ini, kebakaran tersebut terjadi di rumah milik Rajiman, 75 tahun, di Desa Ringinpitu, Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan.

Peristiwa kebakaran ini diketahui kali pertama oleh Nurhadi dan Darso, warga Dusun Krajan, Desa Ringinpitu, yang kebetulan berada di samping rumah korban.

Saat itu, keduanya melihat kepulan asap disertai api yang membesar dari rumah Radjiman. Kontan, keduanya berteriak minta tolong.

Teriakan itu membuat warga yang tinggal di RT 04 RW 02 langsung memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Tidak lama kemudian, petugas Pemadam Kebakaran dari Pos Gubug langsung menuju ke lokasi kejadian untuk memadamkan api.

Insiden kebakaran ini dibenarkan oleh Kapolsek Tanggungharjo, AKP Winarno. Menurut Kapolsek, peristiwa kebakaran ini terjadi pada pukul 15.30 WIB, Kamis 11 Agustus 2022.

Akibat kebakaran ini, rumah berbahan kayu papakan dengan ukuran 7x10 meter dan dapur berukuran 3x10 meter milik Radjiman ini ludes terbakar.

"Tidak ada korban jiwa, namun rumah milik korban ini ludes terbakar akibat insiden tersebut," ungkap Kapolsek.

Pasca pemadaman, petugas kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap para saksi dan olah TKP di rumah korban yang terbakar.

"Dari olah TKP, tim Inafis menemukan satu buah box meteran listrik dan sisa kabel yang terbakar, diduga penyebab kebakaran adalah konsleting listrik," jelas AKP Winarno.

Akibat insiden kebakaran ini, korban mengalami kerugian mencapai Rp65 juta.

Kapolsek Tanggungharjo, AKP Winarno memberikan imbauan kepada masyarakat agar berhati-hati terhadap penggunaan listrik di rumah agar insiden kebakaran tidak terjadi lagi.

"Imbauan kami agar waspada terhadap bahaya kebakaran. Gunakan peralatan listrik yang sesuai dengan standar untuk meminimalisir terjadinya konsleting listrik penyebab kebakaran," tambah AKP Winarno.

Insiden kebakaran terjadi di Kabupaten Grobogan. Peristiwa kebakaran ini terjadi di Desa Pranten, Kecamatan Tanggungharjo pada Kamis11 Agustus 2022, sekitar pukul 15.30 WIB.***.er-Sumber:MediaPurwodadi.com

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar