Breaking News

Rabu, 31 Agustus 2022

Viral Warga Siram Air ke Pembalap Liar di Purwodadi Kini Berakhir Damai

 


Purwodadi – Beberapa waktu terakhir terjadi, warga di Kota Purwodadi dikejutkan dengan video viral yang terkait dengan balapan liar.

Dalam video tersebut, terekam seorang bapak menyiram air kepada salah satu pembalap liar yang melakukan aksinya di Jalan Diponegoro, Kelurahan Danyang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan.

Unggahan video yang bermula diunggah di media sosial Facebook itu kemudian dibagikan ke media sosial lainnya hingga viral. Insiden penyiraman air kepada pembalap liar ini terjadi pada Sabtu, 20 Agustus 2022 lalu.

Seorang bapak terlihat menyiram air kepada seorang pembalap liar hingga terjatuh di jalan Diponegoro, Kota Purwodadi pada Sabtu, 20 Agustus 2022 malam.

Kejadian tersebut rupanya direkam oleh salah satu warganet dan video tersebut diunggah ke akun media sosialnya.

Secara langsung, video tersebut menjadi viral di kalangan masyarakat Kabupaten Grobogan, pekan lalu.

Hingga akhirnya terungkap dua orang yang terekam video tersebut adalah Febiano Ricard Ferdian, pembalap liar dan Mulyo Sugiyanto, warga Kelurahan Danyang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan.

Pasca tersebarnya video tersebut, keduanya dipertemukan di Mapolres Grobogan pada Rabu, 31 Agustus 2022. Baik Febiano maupun Mulyo Sugiyanto akhirnya menyepakati untuk melakukan damai.

Kesepakatan damai ini ditandai dengan pembuatan surat pernyataan di atas meterai yang ditandatangani oleh Febiano dan Mulyo Sugiyanto.

Upaya damai ini terjadi di hadapan KBO Satlantas Polres Grobogan Iptu Setyo Budi dan Kanit Turjawali Iptu Duddy Lukman Prabowo beserta anggota Satlantas Polres Grobogan lainnya di Mapolres Grobogan, Rabu 31 Agustus 2022.

Dalam surat pernyataan tersebut, Febiano menuliskan bahwa memang benar ia bersama teman-temannya melakukan balap liar di sepanjang Kelurahan Danyang, Kecamatan Purwodadi pada Sabtu, 20 Agustus 2022.

Saat melakukan aksinya mengendarai sepeda motor secara ugal-ugalan tersebut, Febianio mengaku telah disiram oleh salah satu warga hingga terjatuh dari motor.

Meski demikian, dirinya mengaku tidak akan mengulangi kegiatan balap liar di wilayah Kecamatan Purwodadi atau di kabupaten lainnya.

 “Saya selaku pribadi tidak akan mengulangi kegiatan balap liar di wilayah Purwodadi dan di wilayah kabupaten lainnya yang menyebabkan keresahan masyarakat. Saya minta maaf kepada seluruh masyarakat,” ucap Febiano, yang merupakan warga Kecamatan Karangrayung tersebut.

Sementara penyiram air kepada Febiano yang melakukan balap liar tersebut dalam surat pernyataannya mengimbau kepada warga setempat untuk tidak melakukan tindakan arogansi atau main hakim sendiri yang berhubungan dengan balap liar.

“Saya mengajak semua untuk bekerjasama dengan pihak kepolisian menjaga selalui kondisivitas lingkungan atau jalan setempat,” ungkapnya.

Keduanya sepakat berdamai dan bersalaman di hadapan anggota Satlantas Polres Grobogan, orang tua Febiano yakni Supriyadi dan sejumlah warga Danyang, Kota Purwodadi, yang mengetahui langsung peristiwa penyiraman tersebut.

Sebuah video viral terjadi di Kabupaten Grobogan. Seorang warga di Kelurahan Danyang, Kota Purwodadi, melakukan penyiraman air terhadap seorang pembalap liar pada Sabtu, 20 Agustus 2022.

 Peristiwa tersebut terekam dalam sebuah video yang diunggah warganet di salah satu media sosial dan menjadi viral.

Sosok bapak yang menyiram air kepada pembalap liar tersebut terungkap. Namun, keduanya sepakat melakukan damai dengan membuat surat pernyataan yang ditandatangani di atas meterai di Mapolres Grobogan.er-Sumber:MediaPurwodadi

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar