Breaking News

Kamis, 22 September 2022

Kecelakaan Kereta Api Dengan Mobil di Banjarejo, Satu Orang Meninggal




KEDIRI,- Sebuah minibus terlibat kecelakaan dengan kereta api di perlintasan kereta api Desa Banjarejo, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Jumat (23/9/2022) dini hari. Akibat peristiwa itu, minibus mengalami kerusakan parah dan satu penumpangnya tewas di lokasi kejadian.

Kecelakaan itu melibatkan Kereta Api Kertanegara dan minibus Daihatsu Sigra dengan nomor polisi  W 1239 SR yang dikendarai AAT (31), warga Kelurahan Ketami, Kota Kediri. Selain sopir, terdapat seorang penumpang bernama Achmad Buny Andaru (26), warga Banjarejo, Kabupaten Kediri, di dalam minibus putih itu. Kepala Polsek Ngadiluwih Ajun Komisaris Polisi (AKP) Iwan Setyo Budi mengatakan, peristiwa itu bermula saat minibus melaju dari arah barat ke timur. Tiba di perlintasan kereta api Desa Banjarejo, datang kereta api Kertanegara dari arah utara ke timur. "Sopir tidak mengetahui ada kereta api yang datang sehingga terjadi kecelakaan itu," ujar AKP Iwan Setyo Budi kepada Kompas.com, Jumat (23/9/2022).

 Akibat benturan keras itu, minibus ringsek dan terseret beberapa meter. Seorang penumpang tewas dan sopir terluka. "Sopirnya saat ini masih dirawat di RSUD Gambiran," lanjut mantan Kasi Humas Polres Kediri ini. Iwan mengimbau para pengguna jalan berhati-hati saat melintasi jalur kereta api.

"Baik itu perlintasan berpalang pintu maupun tidak," jelasnya. Polisi melimpahkan kasus kecelakaan itu kepada penyidik Satuan Lalu Lintas Polres Kediri untuk penangan lebih lanjut. Er-Sumber:Kompas.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar