Breaking News

Selasa, 20 September 2022

Putra Mantan Bupati Grobogan Ditemukan Tewas Gantung Diri Di Rumahnya



 GROBOGAN, - PA (29), putra mantan Bupati Grobogan Agus Supriyanto (periode 2001-2006) ditemukan tewas gantung diri di rumahnya di Kelurahan Kuripan, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Selasa (20/9/2022). Camat Purwodadi Tondi Sumarjaka membenarkan perihal tersebut. Menurutnya, korban ditemukan pada pagi sekitar pukul 08.30 WIB oleh Supriyanti (39), asisten rumah tangga. Saat itu saksi terkejut melihat korban sudah tak bernyawa tergantung di teras belakang rumah. "Iya benar ditemukan meninggal dunia pagi ini," kata Tondi, Selasa.


Korban yang tercatat sebagai mahasiswa di salah satu Universitas swasta di Surakarta itu posisinya tergantung dengan seutas tali plastik yang dikaitkan dengan tiang kayu. Saksi lantas berlari menginformasikan kepada orang tua korban yang juga tinggal di lokasi kejadian. "Dimakamkan sehabis Dhuhur," kata Tondi. Kasus bunuh diri tersebut selanjutnya dilaporkan ke Mapolsek Purwodadi, hingga akhirnya petugas Inafis Polres Grobogan dan Puskesmas I Purwodadi diterjunkan ke lokasi kejadian. 
hasil pemeriksaan medis, korban dinyatakan murni meninggal dunia akibat gantung diri. Barang bukti di antaranya yaitu tali plastik kuning sepanjang 5,2 meter. "Bekas jeratan tali melingkar pada leher bagian atas jakun sedalam 0,5 sentimeter. Tidak ditemukan luka atau bekas kekerasan lain," ujar Tondi. Berdasarkan keterangan dari orangtua korban, kata Tondi, korban terakhir kali terlihat pada Senin (19/9/2022) pukul 05.00 WIB berpamitan ke Surakarta untuk melangsungkan wisuda.

"Diduga ada masalah di kampus yang menyebabkan korban nekat gantung diri. Keluarga korban tidak menghendaki otopsi dan menerima meninggalnya karena bunuh diri," pungkas Tondi.er-Sumber:Kompas.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar