Breaking News

Senin, 14 November 2022

Truk Muatan Pasir Nyemplung Parit Sedalam 3 Meter di Jalan Jenderal Sudirman Ungaran




Kabupaten Semarang - Satu unit truk bermuatan pasir kecelakaan tunggal di Jalan Raya Semarang-Bawen tepatnya di depan Gudang PLN Ungaran. Truk ini nyemplung ke parit sedalam tiga meter diduga karena sopir mengantuk.

Peristiwa ini terjadi di depan gudang PLN Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Langensari, Kecamatan Ungaran Barat, Selasa (15/11) pukul 04.00 WIB dini hari tadi. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Menurut saksi mata warga yang melintas, kecelakaan tunggal terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Melibatkan truk Isuzu bernopol H 1425 VE bermuatan pasir," kata Kapolres Semarang, AKBP Yovan Fatika dalam keterangan tertulis yang diterima detikJateng, Selasa (15/11/2022).

Terpisah, Kasat Lantas Polres Semarang AKP Dwi Himawan mengatakan peristiwa ini bermula saat truk melaju dari arah Bawen ke Semarang oleng ke kiri. Truk itu sempat tabrak pembatas jalan sebelum akhirnya nyemplung ke parit sedalam 3 meter.

"Kejadian berawal saat truk yang dikemudikan warga Demak, Imam Santoso (42), melaju dari arah Bawen menuju ke Semarang. Dimungkinkan karena mengantuk, sesampainya di lokasi kejadian truk oleng ke kiri menabrak guardril atau pembatas jalan dan terguling ke dalam parit sedalam 3 meter," jelas Himawan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Himawan menambahkan, pengemudi truk mengalami luka pada bagian pinggang dan sudah mendapatkan perawatan medis.

"Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut, untuk pengemudi truk mengalami luka pada pinggang dan sudah mendapatkan perawatan di RSUD dr. Gondo Suwarno Ungaran, dan untuk kerugian diperkirakan sebesar Rp 2 juta, " imbuhnya

Arus lalu lintas di sekitar lokasi terpantau lancar. Area parit tempat truk itu nyemplung dipasangi traffic cone.

Himawan menyebut petugas sudah disiagakan di lokasi sambil menunggu crane untuk mengevakuasi truk dari dalam parit.
"Di lokasi kejadian arus lalu lintas terpantau lancar namun jajaran Sat Lantas Polres Semarang tetap memberikan rambu-rambu peringatan berupa traffic cone, dan personel Sat Lantas disiagakan di lokasi menunggu crane untuk mengevakuasi truk dari dalam parit," paparnya.


Himawan mengimbau pengguna jalan berhati-hati saat berkendara. Dia mengingatkan agar para pengendara memperhatikan kondisi fisik, maupun kondisi kendaraan saat berkendara.

"Kami mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk tetap berhati-hati, memperhatikan kondisi fisik, maupun kondisi kendaraan saat berkendara. Manfaatkan kantong-kantong parkir untuk beristirahat apabila kondisi badan sudah mengantuk atau tidak memungkinkan untuk melakukan perjalanan," tandasnya.er-Sumber:detik.com




Tidak ada komentar:

Posting Komentar