Breaking News

Minggu, 06 November 2022

Bus Tabrak Dump Truk Sedang Parkir di Bantul, 1 Nyawa Melayang

 


BANTUL - Kecelakaan maut bus dengan dump truk terjadi di Ringroad Selatan Bantul tepatnya di sebelah barat Perempatan Druwo Jalan Parangtritis, Senin (7/11/2022). Akibatnya, satu orang meninggal dunia dan 2 lainnya dilarikan ke rumah sakit.

Kasubsi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Yogyakarta, Asnawi Suroso mengatakan, pihaknya menerima informasi telah terjadi kecelakaan lalu lintas pada Senin pagi. Satu orang korban terjepit bak truk usai bus Maju Lancar menabrak truk yang berhenti di Ringroad selatan barat Perempatan Druwo di Jalan Parangtritis tersebut.

"Informasi yang kami terima bus Maju Lancar menabrak dari belakang truk dump itu, truknya berhenti di sebelah kiri," ucapnya.

Peristiwa tersebut bermula ketika bus Maju Lancar melaju dari arah barat dan menabrak truk yang berhenti di sisi kiri jalan. Tabrakan antara bus dan truk karena pengemudi bus tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya

Selanjutnya mendapat laporan tersebut Kantor Basarnas Yogyakarta memberangkatkan 1 Tim Rescue yang dilengkapi dengan peralatan ekstrikasi penanganan khusus korban terjepit.Tim Rescue yang tiba di lokasi langsung berkordinasi dengan Satlantas Polres Bantul untuk melakukan proses evakuasi 1 orang korban yang masih terjepit.

"Setelah melakukan proses evakuasi kurang lebih 45 menit korban yang terjepit berhasil di evakuasi dalam kondisi meninggal dunia,"kata dia.

Korban yang meninggal dunia adalah Irwan (19) warga Kapanewon semanu Gunungkidul. Korban meninggal adalah kernet truk tersebut.

Sementara dua korban yang selamat dan mengalami luka-luka dibawa ke RS Panembahan Senopati Bantul. Mereka adalah Lasina (71) warga parung RT 3/1 duren Seribu Depok Jawa Barat dan Jumiyati (52) juga warga Parung.er-Sumber:okezone.com

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar