Breaking News

Rabu, 09 November 2022

Pikap Tabrak Pohon di Cilongok Banyumas,2 Orang Tewas



KOMPAS.com - Kecelakaan tunggal terjadi di jalan raya Desa Cikidang, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (10/11/2022). Satu unit pikap bermuatan semen menabrak pohon dan terbalik. Akibatnya dua dari tujuh orang penumpang yang berada di bak belakang tewas di lokasi kejadian. Kanit Gakkum Satlantas Polresta Banyumas Iptu Wahyu Shofha mengatakan, kecelakaan bermula saat pikap bernomor polisi B 9186 CZA melaju dari arah barat menuju timur.

Pikap yang dikemudikan S (39) warga Desa Pancasan, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, ini membawa delapan penumpang, satu di depan, tujuh di belakang. "Setelah sampai di TKP, diduga karena mengantuk pikap oleng ke kiri dan menabrak pohon di pinggir jalan kemudian kendaraan terbalik," kata Wahyu, kepada wartawan, Kamis. Dua penumpang yang tewas yaitu pria berinisial S (55) dan D (60), keduanya merupakan warga Desa Pancasan, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas. Sedangkan penumpang lain, termasuk sopir, kata Wahyu, hanya mengalami luka ringan. Adapun identitas penumpang yang mengalami luka ringan yaitu, SD (55), SN (37) NR (53), SA (53) TA (30) S (40), seluruhnya warga Desa Pancasan, Kecamatan Ajibarang.

Untuk menghindari kejadian serupa, Wahyu mengimbau, agar menggunakan kendaraan sesuai dengan peruntukkannya. "Kami mengimbau agar gunakan mobil sesuai peruntukannya. Mohon ditaati peraturannya, karena menaiki kendaraan dengan bak terbuka sangat berbahaya," ujar Wahyu.er-sumber:Kompas.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar